Beberapa Fotografer Wanita Indonesia yang Go Internasional

Pekerjaan fotografer menjadi pekerjaan yang digandrungi anak muda sekarang. Ada persepsi masyarakat yang timbul bahwa fotografer adalah pekerjaan untuk laki-laki. Ternyata fotografer wanita Indonesia tidak kalah bagusnya.

Berikut ini informasi dari tentang fotografer wanita Indonesia yang go Internasional. Siapa sajakah mereka? Ingin mengenal lebih dekat? Baca informasi dibawah ini

– Nicoline Patricia Malina
Cewek cantik pertama adalah Nicoline Patricia Malina. Dara yang lahir di Surabaya 30 tahun silam ternyata memiliki hobi menonton Film Perancis. Jika pembaca bertemu langsung dengan Nicoline, pasti dibuat bingung karena kecantikannya membuat dia lebih cocok sebagai model daripada fotografer.

Ketertarikan pada dunia fotografi dimulai saat dia berhasil menempuh pendidikan Fine Art di Hogeschool voor de kunsten, Belanda pada tahun 2002. Mulanya, dia tertarik untuk menjadi penata rias artis. Magang menjadi penata artis model, dia bisa membeli kamera di tahun keduanya. Mulai dari situ dia memotret dan mengirimkan hasil jepretan kamera berbagai majalah di Belanda. Beruntungnya, salah satu agensi majalah terkenal di Belanda, Elle, menghubunginya. Dari sinilah jalan di dunia fotografi terbuka lebar untuknya. Dia banyak sekali memenangkan kejuaraan fotografi dan mengadakan banyak pameran fotografi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

– Ve Dhanito
Dara manis yang lahir di Jakarta tahun 1979 fokus kepada seni photography konseptual, eksotis dan magis. Ternyata, wanita berambut pendek ini tidak hanya menghasilkan karya foto namun juga karya dnegn teknik digital imaging yang bagus dan memiliki kualitas tingkat tinggi.
Wanita yang awalnya bercita-cita sebagai dokter ini bukanlah berasal dari keluarga yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Namun hal itu tidak menghalangi tekadnya untuk berkarya di seni photography. Bahkan dia merasa bahwa berpuisi bisa melalui foto. Sehingga, banyak karya dia yang memiliki kaitan erat dengan dunia internal manusia, kesadaran, kreatifitas, alam bawah sadar, dan alam pikir manusia.

Karena karyanya yang mendunia, dara yang mengagumi fotografer dunia Phillippe Halsman ini telah mengadakan pameran baik dalam dan luar negeri. Selain itu, dia telah menjadi juri di berbagai kompetisi photography baik dalam maupun luar negeri.

– Nurulita Adriani Rahayu
Apakah pembaca sering mendengar nama ini? Ya, dia adalah fotografer wanita yang sering terlibat dalam pembuatan iklan di tanah air. Wanita berusia 42 tahun ini awalnya adalah fotografer di salah satu agensi periklanan di Indonesia selama 8 tahun. Tahun 2010 dia membuat studio sendiri dan meraih kesuksesan baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Saat ini, pekerjaan fotografer menjadi salah satu pekerjaan yang favorit. Bukan hanya pria, wanita Indonesia bisa meraih prestasi melalui hasil karya sendiri. Beberapa fotografer wanita Indonesia yang go Internasional diatas sudah mengharumkan Indoensia dengan karya mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Follow by Email
Pinterest
Instagram